#


Himbauan Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK

Berkenaan dengan Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK Badan Kepegawaian Negara yang akan berakhir pada tanggal 14 Oktober 2021, dengan ini kami informasikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Kami himbau kembali kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (Dosen dan Tenaga Kependidikan) dalam lingkungan Universitas Syiah Kuala wajib untuk melakukan pemutakhiran data mandiri pada laman https://mysapk.bkn.go.id.
  2. Aparatur Sipil Negara yang tidak dapat login ke dalam aplikasi MySAPK dapat melakukan langkah-langkah sebagaimana terlampir dalam surat ini.
  3. Bagi Aparatur Sipil Negara (Dosen dan Tenaga Kependidikan) yang tidak memiliki email terdaftar atau tidak dapat mengakses email yang terdaftar pada SAPK, agar dapat menghubungi verifikator di kepegawaian unit kerja masing-masing untuk dapat diganti emailnya dengan email yang dapat di akses.
  4. Diharapkan setiap Aparatur Sipil Negara (Dosen dan Tenaga Kependidikan) dapat menyiapkan dokumen kepegawaian yang dibutuhkan dengan menscan/memindai dokumen dalam format PDF berukuran maksimal 1000 kb.
  5. Untuk panduan atau tata cara pengisian dapat dilihat pada :

Kendala Dalam Pengisian

  1. Untuk beberapa kendala umum, solusinya dapat dilihat pada laman https://pdm-asn.bkn.go.id.
  2. Untuk kendala yang belum ada solusinya pada poin 1 agar dapat melaporkan permasalahannya ke verifikator unit kerja masing-masing untuk direkap dan kami teruskan ke pihak terkait untuk mendapatkan solusinya. Apabila Aparatur Sipil Negara (Dosen dan Tenaga Kependidikan) di lingkungan Universitas Syiah Kuala tidak melaksanakan pemutakhiran data mandiri melalui MySAPK, maka kami tidak akan bertanggung jawab atas status kepegawaian saudara. Mengingat pentingnya pemutakhiran data Aparatur Sipil Negara ini, diharap pimpinan di setiap satuan/unit kerja ikut berpartisipasi aktif untuk memonitoring kegiatan tersebut.

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama yang baik diucapkan terima kasih.